Rabu, 27 Februari 2013

Pergi Saja Ke Neraka


Dalam sebuah penerbangan internasional, tiga orang warga Eropa
asyik berbincang tapi sambil menyindir penumpang di seberang
mereka, yang berpenampilan khas seorang Muslim.
Warga Eropa 1: ”Hah, leganya aku! Akhirnya jadi juga aku
meninggalkan Saudi Arabia! Terlalu banyak orang Islam disana!”
Warga Eropa 2: ”Untung kau! Aku masih setahun lagi kontrak
di Teluk! Ugh, menyebalkan bertemu dengan banyak Muslim disana!”
Ketiganya terbahak, dan penumpang berparas Timur Tengah
disebrang barisan mereka sadar bahwa dirinya tengah jadi bahan sindiran.
Warga Eropa 3: ”Aku sudah juga bosan bertemu orang-orang Muslim di Indonesia! Mengaku mayoritas Muslim, tapi banyak yang kumuh dan miskin!”
Kembali tawa ketiganya  meledak. Merasa tak tahan, pria berjanggut
rapi itu berdiri dan menghampiri mereka.
“Maaf, mengganggu,” ujarnya dengan sopan. ”Mengapa Anda semua tidak
pergi ke neraka saja? Saya dengar, tidak banyak orang Muslim disana!”
(saya kutip dari buku saya, ”Ngefriend Sama Islam” track # 1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar